Sunday 24 January 2016

Supaya Pakaian Tetap Wangi

1. Kalau lemari masih baru, taruh tembakau dalam wadah lalu masukkan ke dalam lemari selama sehari semalam secara perlahan bau apek itu akan hilang. Keluarkan tembakau tersebut baru kita simpan pakaian didalamnya.
2. Ambil kuntum bunga melati yang masih kuncup, lalu taruh ke dalam botol terbuka/mangkuk kecil. Masukkan kedalam lemari, pasti akan tercium bau wangi semerbak. Dan jangan lupa gantilah dengan yang baru bila bunga sudah layu.
3. Basahi sedikit kapas dengan parfum, lalu tempatkan dalam wadah terbuka di lemari, wanginya nanti akan terasa samar-samar pada pakaian. Basahi lagi kapas dengan parfum jika sudah tidak wangi lagi.
4. Taruh irisan sabun wangi dalam sebuah mangkuk atau toples kecil yang terbuka lalu tempatkan dalam lemari. Agar menarik anda bisa membentuk sabun itu menjadi kotak-kotak, bulatan atau bentuk hiasan lain sesuai dengan yang anda inginkan.
5. Saat Mencuci Pakaian. bilas denga cairan Pewangi dan Pelembut Pakaian. Biasanya berbentuk cairan kental yang digunakan untuk membilas pakaian setelah dicuci untuk membuat pakaian menjadi lebih lembut dan memiliki keharuman yang wangi dan tahan lama.
6. Saat mengangkat jemuran. Pakaian yang masih dingin atau belum kering benar jangan tumpuk dengan yang bersih. Pakaian yang belum kering tadi bisa menimbulkan bau apek pada baju itu sendiri dan baju lain.
7. Hindari mensetrika pakaian yang belum kering benar. Pakaian basah yang terkena panas setrika biasanya menimbulkan bau yang tak enak. Bau panas yang berlebihan dan bisa merusak baju. Jika pakaian seperti ini Anda simpan di lemari, otomatis pakaian itu akan menularkan bau apek di lemari Anda. Pada saat anda menyetrika baju anda bisa menyemprotkan cairan Pelicin dan Pengharum Pakaian untuk melicinkan dan mengharumkan pakaian yang anda seterika.

No comments:

Post a Comment