Friday 22 August 2014

PEMULUNG BERHATI MULIA, MERAWAT 30 BAYI TERLANTAR 

 


Keterbatasan ekonomi bukan alasan untuk tidak menolong sesama. Inilah yang diyakini Lou Xiaoying, seorang pemulung di Cina. Sepanjang hidupnya hingga kini, ia telah menyelamatkan lebih dari 30 bayi terlantar yang dibuang orang tuanya di tempat sampah. Wanita berusia 88 tahun dan saat ini tengah menderita gagal ginjal bersama suaminya, Li Zin, yang meninggal 17 tahun lalu, merawat empat dari anak-anak itu dan menyerahkan yang lain untuk diadopsi oleh teman-teman dan keluarganya.


"Meskipun saya sudah mulai tua, saya tidak bisa mengabaikan bayi-bayi itu dan membiarkannya hingga mati di tempat sampah. Jika kita memiliki cukup kekuatan untuk mengumpulkan sampah, maka bagaimana mungkin kita tak bisa merasa akan sesuatu yang amat penting yaitu nyawa manusia. Semua nyawa manusia sangat berharga. Saya tidak mengerti bagaimana orang dapat meninggalkan bayi begitu saja di jalanan," jelasnya.


Menurutnya, ia amat berbahagia ketika melihat anak-anak itu tumbuh sehat, kuat, dan bahagia. Saat ini Lou tengah berjuang bagi hidupnya sendiri akibat gagal ginjal. Ia memiliki satu putri biologis (anak kandung), Zhang Caiying (49) yang juga mengabdikan hidupnya untuk merawat bayi-bayi terbuang. Di tengah keterbatasan, Zhang masih harus menyokong biaya berobat ibunya.

 

No comments:

Post a Comment